Kamis, 02 Agustus 2012

MOS

MOS.
MOS!
MOS!!
MOS!!!
M-O-S.
Siapa sih yang nggak tau MOS? nggak tau? harus tau. harus! aduh aku kok maksa banget ya. hehehehe peaceee.
Ada cerita-cerita gitu, deh, waktu MOS :3 hahaha. pokoknya MOS nya itu sesuatu banget dan nggak susah susah amat kayak MOS temen-temenku di kota lain, disana pada harus mecahin teka teki, kayak misalnya kertas bening, buah teknologi, dan banyaaakk... hehehe. piiissss. Ngomong-ngomong, maaf baru sempat di posting, padahal udah hampir sebulan yang lalu! baik, langsung ke ceritaaaaa...

Pra-Mos (7 Juli 2012)
Ini tanggal berapa ya? kasih tau nggak ya? Pra-mos nya ini tangga 7 juli 2012. waktu itu kan, ngumpulnya jam dua siang. aku datangnya jam berapa? HUAAA... aku datang... jam... dua kurang lima menit!! dan aku waktu liat papan pengumuman pembagian kelas, namaku ada di kelas 7I. terus, kan, 7I barisannya paling poooojoook dan kalau mau ini-itu paling belakang.
hahahaha. pokoknya waktu pra-mos ini, kita itu kayak masih perkenalan sama kakak-kakak OSISnya. habis itu, tugas untuk anak-anak kelas 7 itu dikasih tau, dan dicatat di buku catatan.

OMG, tugasnya banyak bange-ut! <-- lebay

ya lumayan sih tugasnya, hmmm, SESUATU banget. hahaha.. habis main-main sama kakak OSIS-nya, ada Pak Sis/Pak Siswondho yang udah pensiun tapi tetap dateng ke sekolah.... kita main-main pake lagu hehehe.
 daaaan... diulangi tugas-tugasnya sama kakak osis, dan terakhir... pulang deh. siap-siap buat besok.

MOS: Hari Pertama (8 Juli 2012)
Mos hari pertama. pertamanya sih ndredeg. tau ndredeg? deg-degan itu, loh, ehehe. terus, kan apel pembukaan MOS... nah ini awalnya kita masih pada belum kenal baik satu sama lain, tapi udah bisa buat diajak ngobrol-ngobrol gitu.
dan hari ini mulai dibeberkan buaaanyaakk materii!
ada beberapa foto kita waktu materi disampaikan.
Kelas 7I :)
dibelakangnya ada aku :) ahahaa
(dari paling belakang), kak zesha, ella, tasya, ike, dara :)
itu shella XD (Shella Anisa Fadwa)

naah.. abis kumpul di lapangan.. kita muter-muter naik becak keliling sekolah, acaranya sih pengenalan lingkungan sekolah, hehehe.
dan.... bener aja.
7I dapet giliran paling terakhir. azzz -_-
tapi karena tingkat kesabaran saya dan teman-teman sekelas kuat, jadi kita sabar O:) <-- anak aneh!
habis keliling-keliling gitu, masuk ke kelas. ada materi yang disampaikan, habis itu istirahat, materi lagi, dan istirahat lagi, dan... apel lagi...
hari pertama sih kagak ada serunya sumpah ._. hahahaha...

MOS: Hari Kedua ( 9 Juli 2012 )
Hari kedua ini, aku keliatannya biasa biasa aja...
Setelah pamit, terus turun dari mobil, aku buka tasku. mau ngambil nametag. krasak-krusuk sendiri, malu, sih, diliat banyak orang, apalagi kakak kakak OSIS yang pikeeet...
DEG!
"kok nggak ada... kemana sih nametag aku?" aku ngomong-ngomong sendiri nggak jelas. setelah dirasa enggak ada, aku nyari mobil ayahku...yah. he's gone.
terus ada temen aku... "nyari apaan, ra'?"
"nametag aku... ya ampun, tadi di mobil! seriusaaan, tapi ayahku udah pulang duluan.."
eh dianya malah diem-__- assh. biarin ajalah, tapi kan aku jujur tadi itu ketinggalan di mobil....
dan... aku langsung ke kelas, tepatnya di lantai dua, di ruang Social 3. temen-temen pada pake nametag semua dan aku... ah, sudahlah.
kita semua berbaris di depan kelas, dan turun ke bawah untuk apel pembukaan.
dan untungnya nggak ada apa apa. hfft.
sampai dikelas, ada materi, materi, materi, materi, materi, dan materi.. eh kebanyakan.

tadinya aku 'hampir' dihukum. tapi kan aku terus terang, dan memang nametag itu ketinggalan di mobil..
jadi Alhamdulillah deh, bersih dari hukuman. meskipun tadinya disuruh buat nametag dari kertas, habis itu nggak dihukum hehe (memang nggak dihukum kali! -_-)
nah hari kedua itu kita dapet banyak materi, di aula SMP berjam-jam... setelah itu ke kelas, ambil botol minum, dan jalan jalan. pokoknya jalan jalan aja. capek banget ._. hahahaha.
dan... nggak lupa ada foto ini...
waktu berburu TTD :)

dan... jeng jeng.. PR di hari kedua untuk hari ketiga banyak banget!
1) Kakak ter- = misalnya kakak ter-cantik siapa, ter-ganteng siapa, ter-unyu siapa, pokoknya kueeren wess. (y)
2) Surat simpati = suka sama kakak siapa, alesannya apa...
3) surat antipati = gasuka sama kakak siapa, dan alesannya apa ..
4)  denah sekolah
nah.. terus kan buku sampul putihku belum penuh TTD OSIS, GURU, KARYAWAN nya..
aku pun berburu TTD guru waktu itu..
dan pas pulangnya aku ketemu temenku, pas aku mau bikin denah, yaaa jadi ya keliling satu sekolah itu :)
dan akhirnya pulang dengan perasaan 100000000000000000000000000000000% lega....

MOS: Hari Ketiga (10 Juli 2012)
Hari ketiga.. hari ketiga sangat amat menyenangkan sangat sekali! (kalimat yang nggak efektif banget hahaaaa)
yang pertama dilakukan adalah, menaruh tas di ruang Social (IPS) 3 (yang memang tempat kelas 7I waktu itu)
apel pembukaan lagi dan... hari ini outbound.... waktu itu aku kelompok 2. kelompokku waktu itu siapa aja ya.. pokoknya sweeruu wess...
siap siaaaaap XD

yang pertama itu game nya, dari ujung kanan lapangan basket sampai ujung kiri lapangan basket harus bisa buat gandeng 14 anak (kelompokku 14, kelompok sebelah 15 :D), dan habis itu,... kan tangan kita pada kesakitan (pastinya), addin (kalo gasalah) langsung step ke kiri, dan.... di game ini kita menang huhahaha :D
anak-anak cowok di kelompokku XP
setelah itu banyak lagi game nya, ada yang kayak selang dimasukkin ke badan, (bingung jelasin), spider web, kardus, terus yang tepuk tepuk dan ngarahin (susah menjelaskan...)
dan tidak lupa lomba prakarya nya dari kardus.. :D kelompokku buat.. tempat pensil, dan piala (anak cowok yang buat piala) hehehe..
setelah aktivitas hari itu selesai, ganti baju, dan istirahat.. MOS hari ketiga ini seru pake banget! :'D terus, ke aula sebentar buat pembagian buku penghubung.

dan acara penutupan.... acara penutupannya, kita semua ngelepas nametag bareng-bareng, dan pengumuman pemenang lomba waktu outbound, yang dapat kelompok 1 atau 2 gitu dari kelas 7C... setelah itu ada pembacaan surat simpati yang paling WOOOW... hahaha :))
anak-anak 7I & kakak OSIS pendamping! :)

MOS nya lumayan berkesan, ahaha :)
terakhir...
goodbye.

4 komentar:

  1. Wah, kayaknya seru walau capek. Kayaknya masih pada unyu2 dehh.. Duh, jadi inget waktu MOS. Selamat ya Rara :)

    BalasHapus

Beri komentar...