Jumat, 04 Maret 2016

Gebrakan di Graha Cakrawala

MALANG – Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada Kamis (3/3) digemparkan oleh belasan peserta M-Teens School Band Competition 2016. Dari sekian banyak peserta yang menghadirkan lagu ‘modern’, berbeda halnya dengan Persephone, salah satu peserta lomba band yang berasal dari SMA Negeri 1 Malang yang membawakan genre ‘jazz’.
Band yang beranggotakan Kintan sebagai vokalis, Dave sebagai drummer, Radita sebagai bassist, serta Naufal dan Pandu sebagai gitaris ini membawakan jingle Honda yang berjudul One Heart, Michael Jackson yang berjudul Beat It dan lagu Glenn Fredly yang berjudul Rame-rame dengan suasana jazz yang memukau penonton.
“Tadi sebenernya tomnya Dave hampir jatuh,” tukas Kintan. Vokalis yang mengidolakan Raisa ini menambahkan, “Kami latihan benar-benar hanya 5 hari,” Meskipun begitu, band ini mengundang cukup banyak tepuk tangan dari penonton.
Sama halnya dengan Suddenly, peserta lomba band yang berasal dari SMA Negeri 5 Malang. Band yang beranggotakan Loren sebagai vokalis, Iqbal sebagai bassis, Afi sebagai drummer, serta Vincent dan Ferdi sebagai gitaris ini justru membawakan lagu Kopi Dangdut.
Ketika ditanya mengapa membawakan salah satu lagu yang genrenya tidak umum dan berbeda jauh dengan lagu lain yang mereka bawakan, Iqbal menjawab, “Kami memilih lagu Kopi Dangdut karena awalnya santai, biar penonton bisa nikmatin, terus kita naikin dikit pakai lagu One Heart, pada akhirnya kita gebrak pakai lagu Locked Out Of Heaven,”

Keberagaman genre lagu yang mewarnai M-Teens School Band Competition 2016 tentunya mengundang perhatian penonton. “M-Teens Band tadi bagus banget, keren semua! Saya berharap acara ini terus diadakan karena tentunya bagus untuk mengembangkan bakat,” ujar Bu Dian (53), salah satu penonton dengan wajah gembira. (rka)         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar...