Senin, 04 November 2013

OPPO N1, Bukan Sembarang Smartphone

OPPO N1
Tahukah kalian mengenai smartphone? Ya. Saat ini, smartphone sedang marak dan laku keras dikarenakan fitur-fitur yang begitu canggih dan memanjakan para penggunanya. Seperti yang dimiliki OPPO, sebuah perusahaan smartphone internasional yang terjun di pasar ponsel dunia pada tahun 2008. Sebagaimana produk OPPO Finder - smartphone tertipis yang meluncur pada pertengahan 2012 - dan juga OPPO Find 5 - smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR yang dirilis akhir tahun 2012.


Pada 16 Oktober 2013 lalu di Jakarta, OPPO kembali merilis produk smartphone yang tak kalah canggih, OPPO N1. Tentu saja OPPO N1 disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Inovasi yang diunggulkan pertama yaitu sistem operasinya yang menggunakan Color OS yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Color OS memudahkan penggunaan OPPO N1. Seperti membuka aplikasi hanya dengan sentuhan satu jari, mengatur volume hanya dengan sentuhan dua jari, serta menangkap gambar dengan sentuhan tiga jari pada layar.

Inovasi yang diunggulkan kedua adalah kemampuan fitur kamera 13 MP (4128 x 1920 piksel) dengan bukaan lensa f/2.0 yang bisa diputar hingga 206° sehingga bisa berfungsi sebagai kamera depan dengan kualitas tinggi. Sehingga menjadikannya kamera putar pertama di dunia dan memiliki sistem rotasi kamera yang dapat diputar hingga 100 ribu kali. Tujuan diciptakannya kamera 206 derajat ini agar pengambilan gambar dengan kamera depan semakin sempurna dan tajam, karena hingga saat ini belum ada smartphone yang memiliki kamera depan dengan resolusi tinggi. Wah.. Canggihnya bukan main!

Launching OPPO N1

Inovasi ketiga yaitu teknologi Rear Touch Panel yang memungkinkan kita untuk menyentuh bagian belakang smartphone dan sekaligus bisa mengoperasikan menunya dengan gesture tertentu. Selain itu, masih ada aksesoris O-click yang dirancang khusus sebagai remote control, berfungsi untuk mengambil foto dari jarak hingga 15 meter, juga bisa dijadikan sebagai alarm, jadi jika salah satunya terpisah dari jangkauan 15 meter, smartphone OPPO akan berbunyi. O-Clik juga membantu Anda untuk mencari smartphone Anda hanya dengan menekan O-Click, atau sebaliknya. Ada pula fitur lainnya yaitu Bluetooth, GPS, micro USB, layar sentuh LCD, koneksi wi-fi dan lain sebagainya.

OPPO N1 ini hadir dengan warna putih dengan menggunakan bahan cat silky texture dan juga bodinya didesain berlapis yang telah melalui 14 kali molding yang berbeda. Sehingga, OPPO N1 masih tetap ringan untuk ditenteng. Bagian belakangnya yang sedikit melengkung didesain agar OPPO N1 nyaman untuk digenggam bahkan dengan satu tangan. Akhir-akhir ini dikabarkan OPPO membuka pre-order untuk flagship terbarunya, N1 yang dibuka sampai 27 November 2013 mendatang di booth OPPO di acara Indocomtech 2013.

Spesifikasi OPPO N1:
  • Color : White
  • Dimensions : 170.7 x 82.6 x 9 mm
  • Weight : 213 g
  • Operating system : Color, based on Android 4.2
  • Processor : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
  • GPU : Adreno 320
  • RAM : 2 GB
  • Storage : 16 / 32 GB
  • Sensors : Distance sensor, Light sensor, G-sensor, 4D Gyroscope
  • Battery capacity : 3610 mAh

Tak heran lagi bila OPPO menjadi smartphone idaman bagi semua orang, termasuk saya. Selain bentuknya elegan dan cocok untuk anak muda jaman sekarang, tentu saja karena fitur-fiturnya sangat menarik; seperti kemampuan kamera putar yang tajam dan cara mengoperasikan menu dengan gesture tertentu. Tentu nantinya OPPO akan menunjang kebutuhan saya sehari-hari seperti berkomunikasi dengan keluarga dan teman dimanapun dan kapanpun, browsing, mengerjakan tugas, mencari informasi-informasi baru, bermain games, dan lain-lain.

Tertarik?



12 komentar:

  1. http://www.hanivinside.net/2013/09/aku-oppo-n1-smartphone-yang-inovatif.html

    BalasHapus
  2. Keren postingannya, oppo n1 emang bukan sembarang smartphone, lebih dari sekedar smartphone :)

    Thanks ya udah berkunjung kepunyaku
    http://yusranrasyid.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-inovasi-smartphone-canggih-ala.html

    BalasHapus
  3. cakep :) OPPO emang menarik banget ya ^_~

    http://wind-atree.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-mengabadikan-momen-indah.html

    BalasHapus
  4. memang selera anak muda Oppo itu :-D. Nice point :-)

    BalasHapus
  5. oppo n1 emang manteb dah
    post nya keren gan, thanks atas kunjungan sebelumnya, kapan2 balik lagi ya, hehe :)

    BalasHapus
  6. Nice review ra.. Good Luck yah

    http://www.karulinaaa.blogspot.com/2013/11/be-part-of-gadget-generation-with-oppo-n.html?m=1

    BalasHapus

Beri komentar...